Monday, May 16, 2016

Lipstick Review 008: LIP KIT BY KYLIE JENNER shade POSIE K & MARY JO K (Bahasa Indonesia)

hallo semua :) gue kembali lagi... setelah sebelumnya gue bahas soal produk lokal "Rollover Reaction", kali ini gue akan bahas soal LIP KIT BY KYLIE JENNER. yessss liquid lipstick yang lagi hitz di kalangan semua pecinta dunia per-lipstik-an (well gue juga salah satu yang heboh sih saat diluncurkan).. kenapa gue ikutan heboh? karena gue salah satu orang yang kagum sama Kylie Jenner (bukan soal lifestyle dll nya lho ya).. gue suka aja sama cara dia berdandan, berpakaian, dan bisnis-nya. usia muda, tapi bisa bangun business empire nya sendiri. gue lebih tua 6 tahun dari Kylie, tapi gue terinspirasi/termotivasi/apalah itu untuk mencontoh Kylie (dalam hal positif ya). Kylie Jenner, you go girl! baiklah, langsung ke review nya aja deh biar ga kepanjangan bacanya. hehehe...

nah! dari semua shade yang saat ini gue punya adalah POSIE K dan MARY JO K. sempet punya CANDY K, tapi ga lama langsung gue jual karena warnanya ga cocok di gue. awalnya gue betul2 penasaran dengan Posie K dan Mary Jo K karena warnanya menarik buat gue dan gue ikut pre-order sampai 2 bulan. begitu dateng, gue langsung cobain swatch dan gue pake bentar, gue seneng gitu. nah akhirnya berkesempatan nyoba seharian (karena pergi), akhirnya gue kurang suka... untuk alasannya.... di bawah aja ya ;p cusssssss...

packaging   
FISIK! fisik di sini adalah dari segi packaging dan aplikator ya. mohon maaf sebelumnya, untuk foto aplikator, gue ga sempet foto (ga kepikir tepatnya, maklum lagi ga fokus.... hmm). Packagingnya bagus sih menurut gue.. keren gitu.. jelas juga banyak yg beli karena selain isinya juga packagingnya yg keren, lain dari yang lain. ada sih beberapa merk yg packaging nya lebih keren, tapi ini buat gue udah keren.. hehehe... informasi yang terdapat di kardusnya itu lengkap... bahan-bahan dan macem2. kepisah jadi 2 gitu dalemnya, untuk pencil sama lippen nya. nah kalo untuk  botol si lippen, itu bahannya berat (plastik berat jadi buat gue sih jadi kesannya kayak kaca --> maap gue sendiri bingung jelasinnya gimana hahahaha), tutupnya sih...... plastik. jadi ya begitu. overall keren kok. untuk si pencil, menurut gue malah lebih oke dari si lippen untuk packagingnya. bahannya doff gitu dan begitu ditutup kerasa "ceklek" alias ngunci si tutup sama pencil nya. untuk aplikator, ya standard nya liquid lippen, yaitu doe foot aplicator. aplikatornya lebih panjang, enak sih untuk bentuk bibir :) oke lah pokoknya. lanjut ke warna yah!

hand swatch

begitulah warna nya begitu di tangan gue, kulit gue NC35-an sih kalo di MAC dan ikut warna Beige di Clinique, Benefit, dan YSL. antara di tangan dan di bibir warnanya sama kok :) foto di atas gue ambil dengan iPhone dan cahaya matahari natural.

POSIE K
MARY JO K
WARNA! nah sampai kita ke warna dari Posie K dan Mary Jo K. gue ga bahas banyak soal warna karena warnanya ternyata (yak gue baru tau) ada banyak dupe-nya. jadi ya jujur, kurang spesial kalau untuk warna. warna antara liquid lippen dan pencilnya persis sama ya, jadi ya gue bahasnya sama-sama aja. mereka ini pigmented banget, jadi pake tipis aja udah keliatan kalo pake banyak, jadi hati2 ketebalan malah jadi aneh... POSIE K warnanya cantik, dia mauve-pink... di bibir gue sih banyak mauve nya jadi kayak ungu lila gitu kalo ketebelan pake... mengingatkan gue ke Lime Crime Faded, Lime Crime Polly, YSL RPC The Mats 207, dan Kat Von D Mother. tapi jujur gue kurang suka sama warna si Posie K karena kalo dipake polosan jadi kusam di gue... heheheh. MARY JO K ini warna yang menurut gue cetar dan cantik! serius deh jadi lebih terang rasanya pake ini. warna merahnya itu merah yang sempurna buat gue. tapi mohon maaf, gue ga bisa lepas dari MAC Ruby Woo dan MAC D For Danger.... jadi.... ya begitu. hahahhahaa.. ya definisi "perfect red" itu ada di Mary Jo K. jadi klo misal masih ragu warna mau apa tapi pingin punya Lip Kit Kylie ini, ambil aja Mary Jo K..ga nyesel beneran. gue ga tau warna Mary Jo K ini mengingatkan pada apa, karena gue agak dodol untuk membedakan warna merah yang macam begini. hehehhehe... ampun dj..~

KUALITAS (tekstur, ketahanan, dan kawan2 sejenisnya)! Tekstur dari liquid lippen nya ini cair, mengingatkan gue pada teksturnya Colourpop dan Lime Crime. agak mudah untuk dibaur....kalo pencil nya sih bagus banget. malah bagusan si pencil dari pada lippennya. enak sih tekstur keseluruhannya, tapi sayangnya di gue jadi berasa kering apalagi kalo udah lama dipakenya. kurang nyaman kalo gue. mungkin bagi yang suka, ya pasti bakal seneng-seneng aja pake. hehehe. Ketahanan dari lip kit by kylie ini menurut gue bagus kalau dipake pencil dan lippen nya barengan (pencil dipake seluruh bibir ya). gue coba pake si lip kit ini untuk makan roti dan chicken katsu don, gue pake pencil ga ke seluruh bibir (cuma pingir luar sampe menuju dalem dan di blend) dan lippen ke seluruh bibir. hasilnya setelah makan? bagian yang ga kena pencil, dia hilang. jadi bisa dibilang tahan lama nya karena bantuan lip pencil nya. lip pencilnya sih awet gila... ga ikut2an ilang. jadi, kalau mau pake mending lo pake lip pencil nya sendirian atau lip pencil plus lippennya. lo pake si lippen sendirian, siap2 aja touch up tiap habis makan. hehehehhe.. dia juga transfer ke gelas minum... nah ini yang transfer sudah bisa ditebak adalah di liquid lippen nya. dipake sebentar lip kit ini termasuk nyaman :) begitu dipake udah lamaan agak kurang nyaman karena terasa kering (gue selalu pake lip balm sebelum pake lipstick). 

KESIMPULAN! overall, lip kit by kylie ini bagus dan wajar kalau hype banget. tapi kalau mau cari alternatif nya bisa ambil Colourpop, karena hampir sama menurut gue. bisa dibilang Lip Kit by Kylie ini setingkat di atasnya Colourpop. masih banyak sih liquid lippen dan lip pencil yang lebih nyaman.. tapi ini semua kembali ke selera masing-masing lho ya. yang tertulis di sini hanyalah opini personal dari gue. hehehe... waktu itu, gue pernah iseng baca di komen orang di instagram atau di website mana gitu pas browsing (gue beneran lupa) kalau katanya Lip Kit ini satu laboratorium dengan Colourpop, makanya banyak yang nyamain antara Colourpop dan Lip Kit ini. yah kalo buat gue, masing2 punya plus minus dan kembali ke selera masing2 pribadi :) intinya... OVERALL produk ini bagus kok :)

sekian bahasan dari gue soal Lip Kit by Kylie ini, mohon maaf jika ada salah kata dan kurang berkenan.sampai jumpa di postingan selanjutnya! *kalau ada yang mau ditanyakan, silahkan ke ask.fm gue http/ask.fm/vivaaries , karena jujur gue agak susah baca/bales komen di blog soalnya jarang buka lewat PC. terima kasih atas waktunya membaca... ciao!




11 comments:

  1. Hai, kalau di compare sama tekstur Girlactik enak mana? Soalnya dua2nya kan sama2 pricey ya hihi. Oh iya, kenapa dia mirip2 Colourpop soalnya ada isu yang bilang Kylie sempet pake formula-nya Colourpop hihi I just heard sih :p

    ReplyDelete
  2. Girlactik! :D iyaa di atas juga ditulis sih kalau satu laboratorium dengan Colourpop. Buat saya sih mirip aja teksturnya sama CP dan pas dibibir juga rasanya kayak paKe CP menurut saya. Hehe

    ReplyDelete
  3. colourpop ny yg wrna ny sm ky posie k yg wrna apa ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai. Kalau colourpop gak tau deh apa yg sama dgn posie k :)

      Delete
  4. kak, belinya dimana? kalo online? ada rekomendasi ga? ini lagi booming banget ya hehe.
    kalo aku biasanya belanja kosmetik di https://www.silahqan.com/ disitu lumayan murah, tapi belom liat ada lipstick itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di instagram Schminkhaus dan mynicknack

      Delete
  5. Sis kayaknya lu dapet yg fake gitu deh setau gua ya dia itu tahan lama dan ga bakal transfer ke gelas lip nya walaupun lu gosok pake jari juga ga bakal ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe jgn asal ngomong ya sis. Saya beli jauh sebelum ada fake dan generasi awal. Udah baca jauh kan? Chiken katsu don ada minyak kan? Secara logika ya semua liquid lippen kayak semen pun juga bakal ilang klo kena minyak. Soal transfer bisa aja transfer krn ga lama setelah pake saya minum. Anything can happen sis. Jgn asal ngomong fake ya.

      Delete
  6. Kalo lihat d foto shade posie k mirip mirip sama colourpop yg shade lumiere 2 sepertinya ...
    sayang nya kalo di aku terlihat pucat harus d campur sama warna lain hehee..
    btw review nya bagus sist, jdi mikir2 mau beli kylie klo dy sebanding sama colourpop hihii

    ReplyDelete
  7. iyaa setelah google karena penasaran, dia mirip cp lumiere 2 tapi posie k banyakan pink nya. btw Lip Kit Kylie ini sudah ganti formulasi dan saya udah punya warna yang dengan formulasi baru. lebih enak dari formulasi lama dan lebih awet sih klo di saya. nanti akan saya review lagi ya.

    ReplyDelete
  8. aku ikut coment ni, yg mau pesan lip kylie?
    invite pin bb aku ya 7FE6DB02 .
    THANKS
    Salam kenal

    ReplyDelete

 

Copyright © My Thoughts and My Stories :) Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger